Quiz persiapan UN Ekonomi SMA 2020 #1

#salampintar!

Halo semuanya, sekarang kita akan memulai persiapan UN Ekonomi buat kakak-kakak yang kelas 12, pantau terus website ini ya, karena kami akan update terus persiapan-persiapan UN nya, waktunya sebentar lagi loch!

multi-tasking-2840792_640Bagi Kakak-kakak atau Bapak dan Ibu guru yang langsung mau try out online gratis seluruh materi, lengkap dengan pembahasannya juga di akhir soal, langsung saja ke bagian Attachment, langsung ke menu try out online gratis seluruh materi 😉 Ingat bahwa #pintaritugratis! Di website ini kalian juga bisa bertanya langsung ke guru kami melalui media live chat yang telah kami sediakan, seperti whatsapp, FB messenger, aplikasi Line dan Instagram.

Kisi-kisi Ujian Nasional (UN) Ekonomi di tahun ini, ada di

Persiapan UN/UNBK Ekonomi SMA 2019-2020 #1

Pada bagian pertama ini kami akan menyajikan 15 soal terlebih dahulu berdasarkan kisi-kisinya. Waktu mengerjakan adalah 45 menit atau 2700 detik dimana waktu maksimal kalian mengerjakan per soal adalah 3 menit (lebih cepat lebih baik). Ketelitian tentunya pasti sangat dibutuhkan di sini. Berikut beberapa contoh tipe soal yang akan kami sajikan 😉

  1. Indikator soal
    Disajikan pernyataan peserta didik dapat menentukan kebutuhan manusia yang tidak terbatas dengan kelangkaan sumber daya
    Ruang Lingkup Materi
    Konsep Ekonomi
    Permasalahan ekonomi yang paling mendasar adalah masalah kelangkaan sumber daya, baik sumber daya alam, sumber daya manusia maupun sumber daya modal. Oleh karena itu kita harus ….
    A. berlomba memanfaatkan sumber daya secara bebas dan bersaing
    B. menyelenggarakan pendidikan dan pelatihan gratis bagi setiap lulusan SMA
    C. mengelola dan mendayagunakan sumber daya yang ada secara tepat guna
    D. mencegah dan menangkal setiap kemajuan teknologi dan informasi
    E. menghalangi upaya pencarian sumber-sumber alternative
    Disajikan pernyataan peserta didik dapat menentukan kebutuhan manusia yang tidak terbatas dengan kelangkaan sumber daya
  2. Indikator soal
    Disajikan masalah negara berkembang, peserta didik dapat menjelaskan upaya pemerintah dalam mengatasi masalah negara berkembang
    Ruang lingkup materi
    Masalah yang dihadapi pemerintah dalam ekonomi
    Indonesia merupakan Negara berkembang dengan tingkat penguasaan teknologinya kalah jika dibanding dengan Negara lain. Selain itu sebagian besar masyarakatnya memiliki ketrampilan dan pendidikan formal yang rendah. Upaya pemerintah dalam mengatasi masalah keterbelakangan ini adalah….
    A. Meluncurkan program KIP dan KIS (Kartu Indonesia Pintar) dan (Kartu Indonesia Sehat)
    B. Memperkuat pendidikan kebhinnekaan dan berbuat social
    C. Menerbitkan kartu BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan D. Meningkatkan kualitas SDM melalui wajib belajar dan program pertukaran pelajar
    E. Mencanangkan program IDT (Inpres Desa Tertinggal) dan PKT (Program Kawasan Terpadu)

Sejatinya website ini adalah Wadah Belajar Online Interaktif untuk semua! Yukss langsung kita mulai ya 😉

0%
0 votes, 0 avg
0

15 soal x 3 menit = 45 menit = 2700 detik

15 soal x 3 menit = 45 menit = 2700 detik


Latihan Online Persiapan UN Ekonomi SMA 2020

Quiz Persiapan UN/UNBK Ekonomi SMA 2020 #1

Klik START untuk memulai!

Kenalan dulu dong, biar enak bahas soalnya 😀

1 / 15

Seorang pimpinan menemukan fakta bahwa salah seorang manajernya tidak sengaja melakukan kesalahan dalam pekerjaannya. Sikap yang sebaiknya dilakukan pimpinan dalam menghadapi masalah tersebut, adalah ....

2 / 15

Permasalahan  ekonomi  yang  paling  mendasar  adalah  masalah  kelangkaan  sumber daya,  baik sumber daya alam, sumber daya manusia maupun sumber daya modal. Oleh karena itu kita harus ….

3 / 15

Melemahnya  daya  beli  masyarakat  ketika  terjadi  inflasi  menyebabkan  turunnya  permintaan konsumen akan barang dan jasa. Hal ini mengakibatkan banyak perusahaan yang gulung tikar. Dampak yang terjadi pada pekerja adalah

4 / 15

Diketahui fungsi penawaran telur ayam adalah ps = 7.000 + 0,25Q. saat harga telur ayam rp 19.000, permintaan sebanyak 40.000kg. saat harga telur ayam turun menjadi rp 18.500, permintaan telur ayam naik menjadi 42.000kg. harga keseimbangan telur ayam adalah?

5 / 15

Banyaknya  biaya  yang  dibutuhkan  pemerintah  untuk  membiayai  semua  pengeluaran  Negara mendorong pemerintah untuk menghemat belanja Negara. Salah satu kebijakan fiscal yang dapat dilakukan untuk menghemat anggaran belanja Negara adalah …..

6 / 15

Perbedaan antara teori ekonomi mikro dan teori ekonomi makro terletak pada?

7 / 15

Setiap   menjelang   bulan   Agustus,   permintaan   terhadap   bendera   merah   putih   meningkat. Pernyataan yang tepat untuk menggambarkan perilaku produsen produk bendera adalah….

8 / 15

Adanya perjanjian perdagangan bebas akan menghindarkan anggotanya dari berbagai hambatan dalam perdagangan yang dijual ke luar negara. Perdagangan bebas sangat berpengaruh terhadap perekonomian nasional suatu negara. Pengaruh perjanjian perdagangan bebas terhadap perekonomian Indonesia adalah ...

9 / 15

Melemahnya investasi dalam dunia industri serta turunnya daya beli masyarakat menyebabkan turunnya kondisi perekonomian dalam negeri. Pemerintah sudah berusaha untuk memperbaiki keadaan dengan memberikan bantuan langsung tunai kepada masyarakat, namun hal ini belum dapat mengubah keadaan. Kebijakan moneter yang paling tepat untuk mengatasi masalah yang ada adalah ....

10 / 15

Untuk  mengatasi  krisis  moneter  pemerintah  menempuh  kebijakan  menurunkan  tingkat  suku bunga. Hal itu memicu kenaikan indeks harga saham secara signifikan. Bagi seorang investor pasar modal yang bertujuan jangka pendek, tindakan yang tepat untuk dilakukan ….

11 / 15

Bapak  Nasar  tinggal  di  suatu  negara  yang  menganut  sistem  ekonomi  tradisional.  Di  negara tersebut,   masyarakat   memproduksi   sendiri   barang-barang   yang   mereka   butuhkan   secara sederhana karena masih bertumpu pada sektor agraris sehingga belum ada spesialisasi dan kecanggihan   teknologi.   Kemudian   Bapak   Nasar   pindah ke negara   maju   yang   menganut sistem   ekonomi  pasar   yang   bertumpu   pada  sektor  industri   dan   jasa.   Cara  Bapak  Nasar mengatasi masalah tersebut adalah ….

12 / 15

faktor-faktor :
1. sarana
2. kondisi
3. situasi
4. dana
5. tenaga kerja
6. prasarana
7. Peraturan pemerintah
Dari faktor di atas, yang termasuk faktor eksternal adalah

13 / 15

Data koperasi Asal Utama tahun 2016 sebagai berikut: Total simpanan koperasi Rp 100.000.000.00 Total penjualan Rp30.000.000.00 SHU Rp50.000.000.00 % Jasa modal 30% % Jasa usaha 20% Pak Arief anggota koperasi Asal Utama memiliki simpanan pokok Rp 1.000.000,00, simpanan wajib Rp600.000,00 dan jumlah pembelian Rp300.000,00. Selain itu SHU Pak Arief tahun lalu sebesar Rp100.000,00 belum dibagi. Dari data tersebut SHU jasa modal dan jasa usaha Pak Arief tahun 2016 sebesar ....

14 / 15

Kemudahan masyarakat memesan tiket transportasi secara online berbeda dengan kondisi beberapa tahun sebelumnya di mana masyarakat harus memesan tiket sarana transportasi melalui loket secara langsung. Dampak positif gejala sosial tersebut adalah ….

15 / 15

Salah satu penyebab tingginya tingkat pengangguran di Indonesia adalah kurangnya modal usaha untuk kegiatan yang produktif, terutama penduduk miskin. Untuk mengatasi masalah tersebut, pemerintah berupaya ….

Your score is

The average score is 0%

0%

Questions