Screenshot 2019-06-12 at 4.17.24 AM - Edited

Jasa Pembuatan Webdesign

3D Architecture, Graphics, & Branding Design

Tempat terbaik untuk design website (Mobile Web dan Mobile App)  sesuai dengan yang Anda inginkan.

(Instansi / departemen / Perusahaan / Lembaga / Organisasi / Sekolah dan lainnya). 

Design is not just what it looks like and feels like. Design is how it works. – Steve Jobs

Design adalah elemen penting dari sebuah produk. Beberapa hal yang membuat design sangat penting adalah :

  1. Mengkomunikasikan Merek
  2. Meningkatkan visibilitas Merek
  3. Meningkatkan penjualan
  4. Memperkuat pesan dari produk dan Merek

Pada era saat ini, membuat website pribadi (mobile web) sangatlah mudah. Anda tidak perlu mengetahui aspek-aspek teknis seperti web hosting atau pengkodean yang sangat sukar dan menjadi momok bagi mereka yang buta sama sekali. Anda tidak perlu memiliki banyak konten hanya untuk memiliki sebuah website pribadi. Hanya satu landing page sederhana untuk mengakomodasi itu. Jadi Anda tidak perlu segan untuk memulai membuat website pribadi dan tidak perlu belajar semua itu terlebih dulu. Bagaimana dengan Mobile App atau Aplikasi? Seiring dengan perkembangan fitur-fitur di berbagai media sosial yang telah mewakili tampilan website, banyak orang dewasa ini beralih ke mobile app. Apakah perbedaan antara Mobile Web dan Mobile App secara garis besar?

Mobile Web merupakan  halaman HTML berbasis browser yang akan dapat diakses dengan menggunakan perangkat portable (smartphone atau tablet) melalui jaringan telekomunikasi selular (WiFi, 3G atau 4G).  Jadi Mobile Web ini dirancang untuk menampilkan teks konten, data, gambar, dan video yang di web karena katerbatasan layar dan layar sentuh. Berbeda dengan Mobile App yang merupakan sebuah  aplikasi  untuk smartphone atau tablet. Mobile App mengharuskan penggunannya untuk download dan instal melalui toko aplikasi (Apple App Store, Play Store, atau Blackberry App) sebelum mengoperasikannya. Mobile apps tersedia untuk digunakan di berbagai platform seperti iOS, Android, Windows Phone, dan Blackberry. Dari penjelasan ini Mobile Web dan Mobile App tentunya berbeda akan tetapi dapat saling terintegrasi.

Mari kita lihat Perbedaan nya lebih jauh :

  • Mobile web dapat didistribusikan tanpa harus mendapatkan persetujuan (approval)  dari pihak tertentu dan penggunanya tidak perlu harus mencari di toko aplikasi. Tetapi ada kekurangan seperti harus memiliki 2 buah domain dan jika ada gangguan, akan rumit dalam memperbaikinya. Mobile web hanya tersedia hanya jika pengguna dalam keadaan online, performa relatif lambat, dan tidak semua perangkat memiliki fitur tertentu yang bisa dimiliki dalam mobile web.
  • Lain dengan mobile apps, yang memiliki performa lebih cepat, hanya memiliki 1 domain, dan lebih menarik dari segi visual. Pengguna memiliki akses penuh ke perangkat mobile, seperti kamera, gesture, pemberitahuan, speaker, dan fitur lainnya. Kualitas dan keamanan mobile apps terjamin karena dikontrol oleh vendor masing-masing. Mobile apps tidak selalu dapat dioperasikan ketika pengguna online, tetapi dalam keadaan offline juga bisa. Hanya saja, ada beberapa jenis aplikasi yang tidak digunakan di semua platform IOS lain. Biaya pengembangan dan maintenance aplikasi juga lebih mahal.  Mobile apps juga mengharuskan adanya proses persetujuan dan pembatasan konten yang berlaku di toko aplikasi.

Sebuah Perusahaan idealnya membutuhkan mobile web agar dapat dengan mudah diakses di berbagai perangkat yang digunakan oleh publik. Untuk memberikan nilai lebih pada brand, sebuah Perusahaan idealnya membuat saluran pemasaran yang langsung menjangkau target konsumen, di sini mobile apps adalah pilihan yang tepat. Jika memungkinkan, Perusahaan yang ingin kita bangun membuat keduanya (Mobile Web dan Mobile App). Harus diingat bahwa :

tidak bisa hanya memilih mobile apps saja. Karena sangatlah mustahil jika perusahaan hanya mempunyai mobile apps tanpa adanya Mobile Web. Oleh karena itu jika Kita baru memulai sebuah usaha dan masih meminimalkan biaya pengeluaran,  pilihan awal yang tepat adalah membuat Mobile Web (Website) terlebih dahulu baru setelah itu Mobile App untuk menguatkan dan meluaskan branding. Langkah paling utama dan harus diutamakan  yang adalah membuat design awal branding kita, seperti Logo, tampilan Website dan sebagainya. 

Kosandesign bekerjasama dengan Senopati Education Center akan membantu Anda mewujudkan design beserta website (Mobile Web atau Mobile App) impian Anda.  Segera Hubungi Kami !  Kami tidak hanya melayani design berbasis Mobile App atau Mobile Web. Kami melayani pembuatan semua jenis design dan siap berkomunikasi, menggali ide Anda, menyesuaikannya dengan visi dan misi usaha Anda. Percayakan design usaha Anda kepada Kami.

untuk portofolio yang telah Kami kerjakan silahkan klik / ketuk gambar di bawah ini. Kepuasan Anda adalah tujuan utama Kami. Percayakan dengan Kami.

           

kosandesign

klik ENTER untuk portofolio

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Comments

  • inka
    Reply

    Pakai design sendiri apakah bisa dibantu?

    • sec

      Sangat teramat bisa 😉

  • Bahar Azwar
    Reply

    Tarimokasih. Kosandesign

    • sec

      Samo2 ?

  • sec
    Reply

    @DR. Bahar Azwar = terimakasih atas testimoni nya 🙂

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.