Quiz cerdas COVID-19

Halo semua!

Penyebaran coronavirus atau COVID-19 yang semakin tinggi di Indonesia saat ini sudah seharusnya membuat kita semakin jeli dalam mengenal virus yang satu ini. Banyak korban yang telah berjatuhan, mungkin sobat-sobat pembaca juga ada yang memiliki keluarga, kerabat dan tetangga yang terdampak oleh ganasnya virus ini atau mungkin saat ini ada juga sobat yang sedang mengalami gejala-gejalanya atau bahkan positif mengidap COVID-19, jangan malu dan jangan ragu untuk menghubungi pihak terkait, karena terkena virus ini bukanlah sebuah aib, virus ini bisa menyerang siapa saja. Bagi yang melihat keluarga, kerabat, teman dan orang yang mengalami gejala-gejala terkena COVID-19 tentunya juga jangan langsung menjauh, akan tetapi segera melapor ke pihak terkait dan memberi semangat kepada mereka.

Sampai saat ini belum ada obat yang tepat bisa menyembuhkan penyakit akibat COVID-19. Langkah awal yang paling tepat untuk melawan virus ini bersama-sama tentunya dengan mengenal bagaimana dia bekerja, seperti cara penularannya, gejalanya, cara mencegahnya sampai bagaimana langkah yang tepat dan harus dilakukan jika terkena virus ini. Semua harus mengetahui nya, baik itu SD, SMP, SMA sampai orang tua, kenapa? karena dengan memiliki pengetahuan mendasar ini kita akan sadar tanpa paksaan untuk bersatu mengatasi penyebaran virus COVID-19 ini .

Sebagai lembaga pendidikan non formal, Senopati Center akan menyajikan pengetahuan dalam bentuk quiz . Quiz ini memiliki pembahasan yang dapat mengedukasi kita bersama mengenai COVID-19 . Bagi teman-teman yang telah mengetahuinya jangan ragu untuk berbagi dengan menjawab Quiz ini . Percayalah dengan menguatkan pengetahuan kita bersama, maka kita pasti bisa melawan virus ini .

Bagaimana cara mengerjakannya ? mudah sekali, tekan tombol start dan ikuti panduan yang ada šŸ˜‰ Langsung saja kita mulai ya, ingat #pintaritukeren! check it out!

28

Mari cerdas COVID-19 #pintaritugratis (waktu 7200 detik)


Created on By sec

Quiz Cerdas COVID-19

Mari kita bersilahturahmi secara online šŸ˜‰

1 / 20

PemerintahĀ  menerapkan kebijakan Social Distancing untuk mengatasi cepatnya penyebaran COVID-19 di Indonesia. Pengertian yang benar dari kalimat bercetak tebal adalah …………

2 / 20

Berikut beberapa contoh penerapan social distancing yang umum dilakukan, kecuali:

3 / 20

Virus Corona tepatnya COVID-19 banyak memakan korban jiwa.Ā  Banyak diantara kita yang kehilangan sanak saudara dan kerabat. Untuk pembelajaran bersama sebutkan dan jelaskan tata cara menguburkan jenazah yang positif mengidap COVID-19 sesuai dengan aturan yang berlaku …….(jawaban akan kami cek secara manual, jangan ragu berbagai apa yang anda ketahui)

4 / 20

Cek pernyataan di bawah ini berupa fakta atau mitos bahkan kabar bohong!

Apakah sudah ditemukan obat khusus mencegah atau mengobati virus corona sampai quiz ini Anda kerjakan?

5 / 20

Cek apakah pernyataan di bawah ini Fakta atau mitos :

Cuaca dingin dan salju membunuh virus corona?

6 / 20

Akhir-akhir ini kita kerap mendengar istilah asing terkait virus corona. Seperti suspek, ODP, APD dan PDP. Apa itu APD?Ā  (Jawaban akan kami cek manual, jelaskan yang kamu ketahui)

7 / 20

Negara mana tempat pertama kali Virus COVID-19 diketahui dunia?

8 / 20

Berikut ini perbedaan yang benarĀ  antara Flu biasa dan COVID-19 adalah

9 / 20

Cek penyataan di bawah ini benar atau mitos bahkan kabar bohong!

Mencuci tangan dengan sabun secara rutin dapat mencegah Virus COVID-19

10 / 20

Di bawah ini adalah mitos, berita bohong dan belum terbuktiĀ  mengenai Virus COVID-19, kecuali …………

11 / 20

Mengapa Social Distancing saat iniĀ  efektif dalam mencegah pesatnya penebaran COVID-19?

12 / 20

Akhir-akhir ini kita kerap mendengar istilah asing terkait virus corona. Seperti suspek, ODP, dan PDP. Apa itu PDP virus corona? (Jawaban akan kami cek manual, jelaskan apa yang kami ketahui)

13 / 20

Jelaskan perbedaan lock downĀ  dan Social Distancing dalam mencegah pesatnya penyebaran virus corona yang Anda ketahui……….(jawaban kalian akan kami cek secara manual)

14 / 20

Langkah awal apa yang harus kita lakukan jika gejala mirip virus corona Covid-19 ? (jawaban akan kami cek secara manual)

15 / 20

Ada 3 gejala utama yang dapat muncul pada COVID-19, yaitu:

16 / 20

Di bawah ini cara penularan Virus COVID-19 yang paling tepat adalahĀ  – – –

17 / 20

Pernyataan di bawah ini Benar atau salah?

Mencuci tangan secara berlebihan atau terlalu sering tidak efektif dalam mencegah COVID-19

18 / 20

Di tengah Wabah Virus Corona ini kita banyak mendengar istilahĀ  Suspek, ODP, PDP, dan lainnya. Apa yang kamu ketahui tentang pengertian dari Suspek ? ( Jawaban akan kami cek manual, mari berbagi apa yang kamu ketahui)

19 / 20

Selain social distancing, ada pula istilah lain yang berkaitan dengan upaya pencegahan infeksi COVID-19, yaitu self-quarantine dan self-isolation. Jelaskan perbedaan keduanya secara lengkap (Jawaban anda akan kami cek secara manual melalui sumber berita terpercaya, jadi jangan takut mengemukakan pendapat)

20 / 20

Cek apakah pernyataan di bawah ini berupa Fakta atau belum terbukti atauĀ  Mitos bahkan berita bohong

Hewan peliharaan dapat menularkan COVID-19 secara langsung?

Your score is

The average score is 44%

0%

Comments

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Open chat
Ada yang bisa kami bantu?