Metode Belajar Efektif

Senopati Education Center dan i-tutor Citra Raya bukan hanya sekedar tempat les atau bimbel biasa, tapi kami juga melatih anda untuk berani berbicara. Belajar Bahasa tidak akan maksimal tanpa keberanian kita untuk berbicara. Mentalitas sangat dibutuhkan. Gairah adalah hal yang tidak terpisahkan. Public Speaking tidak terlepas dari hal ini.

Ketika kita masih bayi, apakah terbayangkan oleh kita untuk berbicara dengan orang lain harus menggunakan subjek, predikat atau objek dan menyusunnya terlebih dahulu? tentu tidak. Pertama sekali yang kita lakukan adalah meihat lalu mendengar dan mendengar lagi, lalu perlahan kita mulai mengucapkannya. Kata jalan kita bilang “tatah” waktu bayi dan sebagainya sehingga seiring dengan waktu kita semakin benar dalam mengucapkannya. Berarti kita telah memenuhi kriteria mendengar dan membaca dalam belajar. Apakah itu cukup? tentu belum cukup. Berjalan dengan waktu kita pun mulai masuk taman kanak-kanak dan bergaul dengan sebaya dan selanjutnya kita belajar membaca serta menulis, dan kemudian barulah kita belajar tata bahasa atau grammar dan sebagainya.

Dari uraian diatas dapat kita simpulkan bahwa dalam belajar bahasa janganlah kaku, lakukan penjiwaan. Contoh kasus, jika kita mempelajari tentang film Harry Potter, manakah yang lebih bisa kita jelaskan kembali ke orang lain?, apakah dengan membaca? ataukah dengan menonton film nya? tentunya menonton lebih mudah, karena telah meliputi proses belajar seperti melihat, mendengar, membaca, dan menjelaskan kembali.

Belajar bersama kami dengan menggunakan Cinema Edutainment akan membuat Kalian lebih mudah dalam belajar Bahasa. Kenapa? karena pembelajaran dilakukan dengan melalui tahapan-tahapan belajar di setiap materinya. Mau tahu penerapannya? Langsung saja datang ya πŸ˜‰

Metode belajar kami secara keseluruhan meliputi revolusi dalam belajar dari i-tutor.net yang telah kami beli dalam bentuk franchise di www.ilmci.com . Belajar dilakukan secara fun, dengan dipadu oleh proses cinema edutainment, maka proses pemebelajaran akan 5 sampai 25 kali lebih cepat. Murid akan semakin mudah diarahan karena guru di sini berperan bukan hanya sebagai pengajar melainkan juga sebagai pendidik. Konsep point reward layaknya seperti di time zone akan menjadi belajar sesuatu yang menyenangkan. Hal ini sesuai dengan salah satu slogan kami, yaitu : Your Happy Learning Place. Untuk lebih jelasnya bisa di lihat pada gambar di bawah ini :

cinema-edutainment

Pada setiap materi kita akan diajak untuk menjelaskan kembali ke audience bahkan mengajarkan teman sekelas yang belum mengerti atau belum berani. Bukan hanya kami yang setuju metode pembelajaran ini akan sukses, akan tetapi juga sebagian besar pakar pendidikan dunia. Dengan tercapainya belajar yang efektif, maka semua tergantung dari orang tua -murid – sekolah – kursus. Ketiga elemen ini harus bersinergi untuk hasil yang lebih baik.

 

belajar-efektif-1

Buktikan sendiri di workshop kami. Jangan pernah malu untuk belajar. Ilmu adalah investasi yang sangat penting, kenapa? karena harta / benda dengan mudah dapat dihabiskan. Ilmu semakin kita habiskan untuk mengajarkan orang lain maka akan semakin bertambah nilainya πŸ˜‰

Jangan pernah menyerah dalam menuntut ilmu, be yourself no matter what they say πŸ˜‰

see you soon

Comments

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Open chat
Ada yang bisa kami bantu?