Screenshot 2019-06-11 at 2.11.31 AM - Edited

Kelas Public Speaking 2019-2020 telah di buka

Senopati Center bersama dengan BE Training membuka kelas Public Speaking untuk

  1. Pelajar
  2. Mahasiswa
  3. Perusahaan

Jati diri manusia mewajibkan mereka untuk hidup berinterkasi dengan sosial lingkungannya. Orang tua harus mendidik anaknya sejak balita, memberi teladan, menanamkan nilai Agama beserta budi pekerti, setelah itu di saat sang anak memasuki usia sekolah maka peran tersebut di bantu dan digantikan oleh guru. Guru pun harus mendidik serta mengajar sang anak, menyampaikan gagasan ilmu pengetahuan sampai pada saat dimana sang anak juga dilatih untuk menyampaikan ide, pendapat bahkan isi hati kepada lingkungannya.

Ketika si anak menjadi mahasiswa atau mahasiswi peran ini di bantu serta digantikan oleh Dosen,  sesuai dengan jurusan yang dipilih proses ini akan terulang kembali dengan suasana yang berbeda tentunya. Berbeda seperti apa? Berbeda dalam hal keadaan dimana si anak telah memulai bersinggungan dengan dunia kerja. Sebagai contoh ketika si anak mengambil jurusan Teknik Kimia, maka dia sudah mulai penelitian, kerja praktek, tugas akhir dan lainnya.  Akhirnya semua kegiatan belajar  di Universitas itu harus dia perjuangkan dalam sebuah sidang tugas akhir demi kelulusannya.

Screenshot 2019-06-11 at 2.13.21 AM - Edited

Ketika dia memasuki dunia kerja, maka semua menjadi keharusan. Keharusan untuk menjaga tutur bicara kepada atasan, menyampaikan ide di saat rapat, berkomunikasi dengan klien penting serta menyakinkannya dan lainnya. Begitu juga dengan  anak yang memilih jadi wirausaha (Pengusaha) dimana dia harus menyakinkan anak buahnya, menyakinkan pelanggan, bicara dengan relasi dan sebagainya. Anak yang memilih menjadi Ustadz, Pendeta, Biksu dan lainnya juga harus berhubungan dengan orang banyak (umat). Bahkan hal ini juga berlaku pada anak yang putus sekolah, anggap saja dia menjadi tukang parkir di depan supermarket, disini  dia juga harus bisa mengatur cara bicaranya, bahasa tubuh ketika berhadapan dengan pengunjung, menumbuhkan kepercayaan kepada para pengemudi agar nyaman sehingga mereka akan terus belanja di supermarket tersebut. Semua kejadi-kejadian diatas menandakan bahwa Ilmu Public Speaking sangat dibutuhkan manusia dan merupakan tuntutan dari berbagai profesi.

Ilmu Public Speaking telah menyertai perjalanan hidup dari  banyak orang-orang sukses di kehidupan ini, baik Pembawa Agama, Presiden, Politisi, Orator, Presenter, Direktur, Akademisi, Peniliti, Musisi, seniman, artis, atlit, komedian, dunia model, Public Relation dan sebagainya. Dengan belajar dan menguasai Ilmu Public Speaking ini maka seseorang memiliki kesempatan yang luas untuk mengaktualisasikan segala potensi dihadapan siapapun, sehingga apa yang dikomunikasikan tentang ide, gagasan dan pendapatnya dipahami dan bahkan dilakukan oleh orang lain.

Sudah dapat dipastikan jika kita ingin belajar ilmu public speaking secara profesional maka kita harus mencari mentor atau lembaga training yang terpercaya dan telah banyak sepak terjangnya di kancah dunia public speaking. BE Training – kepanjangan dari Beyond Expectation Training – adalah sebuah lembaga training (training provider) yang mengkhususkan diri pada bidang-bidang soft-skills, yakni keahlian-keahlian atau ketrampilan-ketrampilan terapan yang jarang diajarkan secara khusus di sekolah-sekolah dan perguruan tinggi. Keahlian-keahlian, yang sebenarnya, sangat diperlukan di berbagai bidang pekerjaan, baik di perusahaan-perusahaan swasta maupun pemerintah.

Mengapa lembaga ini kami beri nama BE Training? Sesuai dengan kepanjangan namanya: Beyond Expectations Training, kami berharap training-training yang kami rancang dan selenggarakan dapat melebihi ekspektasi para peserta; penuh dengan praktek-praktek secara personal, agar peserta training mendapatkan pengetahuan dan keahlian yang lebih dari yang mereka targetkan (beyond expectations). Kata BE, juga kami ambil dari “kata bantu” (auxiliary verb) bahasa Inggris “be” yang antara lain mengandung arti “ajakan” atau “anjuran” untuk melakukan sesuatu. Sehingga Be Training bisa berarti “berlatihlah” – sebuah kata yang mengandung ajakan tegas untuk berlatih atau mengikuti training guna meningkatkan kualitas diri.  Ini sesuai dengan semboyan kami: Explore Your Skills, Explore Your Power.  

Ketahui lebih lanjut tentang BE Training ? (Klik pada tombol “get started” untuk ke website )

 

Get Started

Comments

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.