Ramadhan dan Piala Eropa (Makna dan Peristiwa TV One)

Ramadhan sangat teramat mudah dan sangat bermanfaat

Check it out 😉

Olahraga dan Puasa adalah hal yang selaras, kenapa? karena dengan berpuasa, tentunya dengan ketentuan yang Islami akan membuat konsentrasi lebih baik. Berapa lamakah kita berolahraga saat puasa? yang baik adalah mengejar target denyut jantung. Denyut jantung yang ditargetkan adalah  50-85% dari denyut jantung maksimal (220 dikurangi dengan umur Anda). Sebagai contoh kalau seseorang berumur 35, maka denyut maksimal adalah 220-35=185. Target denyut jantung adalah 50-85% dari 185 yaitu 93-157 kali/menit, Olahraga dengan kisaran detak jantung seperti ini sudah bisa membakar lemak tubuh, mengontrol tekanan darah, kolesterol, serta penyakit degeneratif. Selain itu, kemungkinan cidera juga lebih kecil.

Video Youtube diatas akan menjelaskan lebih jelas, silahkan menikmati. Pakar kami Dr. Bahar Azwar akan menjelaskan kepada Anda. Sediakan waktu yang cukup untuk melihat tayangan ini, karena aan sangat bermanfaat untuk Anda. Ingat, Puasa bukan sebuah penghalang bagi kegiatan olahraga. Jadi tetaplah berolahraga sesuai yang dianjurkan dan jangan berlebihan juga. Karena sesuatu yang berlebihan dilarang dalam Islam.

Biodata Penulis

DR. Bahar Azwar

Sebagai seorang senior di bidang kedokteran khususnya dalam dunia Bedah, banyak hikmah yang tertuang di dalam karya-karya yang di hasilkannya. Beliau kini Menetap di Bandung, Dokter Bahar adalah praktisi dokter spesialis bedah konsultan onkologi. Pengalaman di kamar praktek ataupun pribadi menyadarkan Dokter Bahar akan adanya kesenjangan komunikasi antar dokter dan pasien. Kesimpulan itu Dokter Bahar peroleh dari: praktek dokter sejak tahun 1975 termasuk penugasan di daerah (Irian selama tiga tahun dan Aceh 6 tahun), membangun komunikasi dokter – pasien (Tim Kanker dan Klub Onkologi di RSUP Fatmawati), menulis (editor buletin RSUP Fatmawati, Perhimpunan Ahli Bedah Onkologi – PERABOI), aktif membela hak pasien (dengan Lembaga Perlindungan Hak Pasien – LPHP) dan narasumber di Konsil Kedokteran Indonesia. Sampai saat ini banyak karya-karya tulis yang telah beliau hasilkan sebagai sumbangsih dalam dunia kesehatan umumnya dan Islam khususnya.

www.sehat-islami.com

 

Best Regard

Andi

Comments

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.