LES TANGERANG (Hypnoteaching dan Manfaatnya bagi Para Guru)

Hypnoteaching 

Manfaatnya bagi Para Guru

 
Sebelum kita memulai Posting mengenai Hypnoteaching ini, perlu digaris bawahi bahwa Ilmu Hipnotis bukanlah hanya sekedar entertainment yang ada di acara Uya kuya dan sejenisnya, tetapi Ilmu ini adalah Ilmu yang banyak nilai positif dibanding negatifnya seperti di bidang kedokteran, pendidikan, hukum serta banyak lainnya. Ilmu ini bukan ghaib / mistik, bertentangan dengan Agama atupun lainnya. Ilmu ini dapat dijelaskan secara ilmiah (lihat postingan kami yang akan datang).

Pada posting kali ini, mari kita pelajari bersama kegunaan Ilmu ini dalam bidang Pendidikan. Hypnoteaching merupakan pengembangan dari hypnotherapy (hipnoterapi) yang bertujuan membangkitkan pikiran bawah sadar (subconscious mind) agar memperoleh hasil maksimal dalam upaya meraih prestasi. Caranya adalah dengan menggunakan metode hypnosis untuk menghasilkan fokus pada pikiran yang bersangkutan.

Perlu diketahui bahwa pikiran manusia terdiri atas pikiran sadar (conscious mind) sebanyak 12% potensi diri dan pikiran bawah sadar sebanyak 88% potensi diri. Pikiran sadar merupakan pikiran yang analitis, logis, kalkulatif dan detail. Sedangkan pikiran bawah sadar merupakan pikiran kreatif, imajinatif, memiliki emosi dan citra diri. Dengan membangkitkan pikiran bawah sadar, maka kita akan memiliki pikiran yang penuh kreativitas, memiliki ketajaman intuisi dan spiritual yang jernih.

Dengan hypnoteaching, para guru akan mampu menuntun para muridnya untuk fokus pada pelajaran-pelajaran yang diberikan. Selain fokus, mereka juga dapat dituntun untuk menyukai pelajaran-pelajaran yang mereka dapatkan. Pada gilirannya, para murid akan belajar serius dan selalu berpikir positif, sehingga di rumah pun mereka akan mengulang pelajaran-pelajaran yang telah mereka peroleh di sekolah, dengan senang hati.

Tetapi sebelum menerapkan hypnoteaching, para guru dituntut menguasai terlebih dulu hypnosisdasar secara umum serta mampu melakukan self hypnosis (menghipnosis diri sendiri). Tentu saja, pandangan negatif terhadap hypnosis juga harus dihilangkan, karena hypnosishakikatnya merupakan “ilmu yang bersifat ilmiah dan bisa dipelajari serta dialami setiap orang”. Ilmu hypnosismerupakan perpaduan dari ilmu komunikasi dan psikologi. Ilmu hypnosis bukanlah magic, mistik, gaib dan bukan pula trik sulap. Melainkan ilmu yang bisa membangkitkan hal-hal positif dalam diri setiap orang.

Hypnosis adalah ilmu yang bisa digunakan untuk terapi-terapi psikis, misalnya menghilangkan trauma dan kecanduan, meningkatkan kepercayaan diri,  menghilangkan rasa malas dan membangkitkan minat pada hal-hal yang positif. Lebih jauh lagi, hypnosis juga bisa membantu penyembuhan penyakit-penyakit klinis, seperti mengubah pola hidup dan pola makan yang tidak sehat dan penyakit-penyakit psikosomatis.

Banyak lembaga yang memulai pelatihan tentang ini, salah satunya rekanan kami,         BE Training dan I-tutor Citra Raya serta Ciledug Mas (dalam persiapan).

Untuk hypnoteaching, Lembaga rekanan kamu menyediakan program sehari penuh secara klasikal, dengan peserta minimal 20 orang. Selama sehari penuh tersebut, kami akan membekali para guru mengenai pengetahuan di seputar hypnosis dan hypnotherapy, serta pelatihan dasar hypnosis (praktek penuh) dan bagaimana menerapkannya kepada para siswa. Bagi yang ingin mencoba bisa menghubungi Kami, bukannya Promosi, tapi hanya berbagi untuk yang membutuhkan 😉

 
Thanks all, see You soon
 
 
 

Comments

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.