Educational Games for English Teacher part 2

I-tutor.net Citra Raya kembali membagikan tips bagaimana membuat suasana kelas, khususnya kelas Bahasa Inggris Anda menjadi lebih menyenangkan dengan metode konvensional untuk berjaga-jaga ketika multimedia tidak bisa digunakan karena rusak atau mati lampu, atau bosan dan banyak alasan lainnya. Games ini diharapkan dapat membantu semua sobat Guru Bahasa Inggris dan dapat diterapkan dengan penyesuaian materi untuk Sobat Guru mata pelajaran lainnya. Games ini bisa disisipkan di awal , pertengahan ataupun akhir pembelajaran untuk mencairkan suasana elas, dari tegang menjadi rileks, dari gaduh tidak terarah menjadi terarah, dari siswa/i yang tidak fokus menjadi fokus. Dalam Public Speaking biasanya hal ini dikenal dengan Ice Breaking.

Games ini memiliki banyak nama, Kami menyebutnya.

 

SECOND CONDITIONAL GAMES

Penjelasannya akan kami sajikan dalam Bahasa Inggris. Bagi para guru yang super dapat menggunakan kamus bila ragu dengan aturan permainannya.  Sebelum memulai permainan materi yang telah disampaikan secara garis besar adalah mengenai Conditional Sentence.

Silahkan lihat slide di bawah ini dengan menggunakan scroll atas-bawah. Anda juga dapat mendownload secara gratis.

permainan di dalam kelas maka akan sangat mudah jika pengajar membagi menjadi kelompok per baris, sehingga tidak menyulitkan. Jika permainan dilakukan di dalan aula atau bangsal akan lebih menyenangkan jika dibuat formasi melingkar. Demikian seterusnya.

Dalam penerapannya terkadang dibutuhkan kreatifitas dari para pengajar. Karena pembelajaran Bahasa selalu terpusat pada praktek, maka sudah seharusnya para pengajar memberikan porsi berbahasa Inggris yang lebih banyak layaknya kelas Bilingual. Mulailah dari bahasa sederhana dalam memberikan instruksi permainan. Pergunakan juga bahasa tubuh agar pesan tersampaikan ke peserta didik.

Permainan ini sangat sederhana sehingga tidak dibutuhkan alat bantu. Usahakan waktu minimal mengadakan permainan ini adalaj 10 menit. Di sini murid akan belajar menggunakan kalimat kondisional. Instruktur akan menjelaskan aturan permainan sebelum dimulai. Tentunya sesuai dengan temanya, peserta harus memahami dulu pengertian dari  SECOND CONDITIONAL. 

Pengajar atau instruktur harus jeli dalam memilih kalimat pertama. Usahakan membuat kalimat yang mudah di jaabarkan oleh peserta. Jika perlu pengajar dapat memberikan contoh terlebih dahulu. Posisi permainan juga sangat menentukan. Sesuaikan dengan lokasi yang ada. Jika

 

 

Have a fun 🙂

Best Regards

I-tutor Citra Raya

Comments

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.